skip to Main Content

Branding: Penyelamat UMKM Di Masa Pandemi

  • uai

COVID-19 yang tak kunjung usai membawa malapetaka bagi pemilik UMKM. Ini dikarenakan banyak konsumen yang berhemat agar memiliki uang yang cukup agar bisa bertahan di masa pandemi. Namun, dapat dilihat banyak pula bisnis yang tetap berdiri tegak walau dilanda pandemi. Jika dilihat secara seksama, bisnis-bisnis tersebut memiliki branding yang kuat, sehingga memungkinkan untuk memiliki konsumen yang loyal.

Ilmu branding bukan hal mudah yang dapat dipelajari dalam waktu singkat. Namun, webinar BRAVE (Branding Is Everything) dengan Narasumber Ibu Hanny Nurlatifah, M.M ( Direktur Direktorat Manajemen Inovasi dan Program Universitas Al Azhar Indonesia ) membuat ilmu branding menjadi mudah dipahami. Webinar yang diadakan pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 ini membahas tentang peluang bisnis dikala pandemi COVID-19. Para peserta mendapat ilmu bagaimana cara melihat peluang, memperkuat branding, apa saja yang harus dilakukan agar konsumen tertarik membeli produk, dan masih banyak lagi. Banyak juga ilustrasi yang dipaparkan Ibu Hanny sehingga dapat membuat ilmu branding semakin mudah dimengerti.

Branding yang baik akan membawa dampak positif bagi UMKM terutama dalam kondisi saat ini. Diharapkan webinar BRAVE (Branding Is Everything) dapat membuat UMKM mahasiswa UAI bertahan, dan bahkan menjadi jauh lebih besar dari sebelumnya.

Source: UAI

Back To Top