Departemen dan Staff
Universitas Al-Azhar Indonesia

Program Studi

Bahasa dan Kebudayaan Inggris

Fakultas Ilmu Budaya

Dr. Lusi Lian Piantari, S.S, M.Hum

Dr. Lusi Lian Piantari, S.S, M.Hum

Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya

lusi_lian@uai.ac.id

Dr. Lusi Lian Piantari S.S., M.Hum atau yang biasa akrab disapa “Ms. Lusi” di kalangan mahasiswa Program Studi Bahasa dan Budaya Inggris UAI, beliau adalah dosen di Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris UAI dalam pengajaran peminatan Linguistik sekaligus sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UAI.

Era Bawarti S.IP., M.Hum

Era Bawarti S.IP., M.Hum

Kepala Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris

era.sugiri@uai.ac.id

Miss Era Bawarti atau biasa kita panggil dengan Miss Era saja, adalah salah satu staff akademik di prodi Inggris UAI. Beliau adalah dosen yang mengampu mata kuliah linguistik seperti : metode penelitian linguistik, teori penerjemahan, dan seminar penelitian linguistik. Beliau juga rajin mengikuti pengabdian masyarakat dan workshops tiap tahun nya, salah satu nya dalam ESAI (English Studies Association in Indonesia). 

Thafhan Muwaffaq, S.S., M.A.

Thafhan Muwaffaq, S.S., M.A.

Sekretaris Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris

thafhan.muwaffaq@uai.ac.id

Tafhan Muwaffaq, S.S., M.A. atau biasa dipanggil Bang TM merupakan salah satu staff akademik di prodi Inggris UAI. Beliau adalah dosen yang mengampu mata kuliah menulis essay, listening, kajian puisi, kajian prosa, kajian film, Bahasa Inggris business dan presentasi, adaptasi film. Sejak 2018 beliau sudah menjadi dosen tetap dan menjadi sekretaris prodi sejak Desember 2021.

Sherien Sabbah, S.Sn., M.Hum.

Sherien Sabbah, S.Sn., M.Hum.

Dosen Tetap Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris

sherien.sabbah@uai.ac.id

Miss Sherien Sabbah, S.Sn., M.Hum. atau sering kita kenal sebagai Miss Sherien. Beliau adalah dosen peminatan kajian sastra di Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris, Universitas Al Azhar Indonesia sejak tahun 2010. Pada semester ganjil tahun ajaran 2020-2021, miss Sherien mengampu mata kuliah kajian prosa, sejarah literatur Inggris, dan seminar penelitian sastra. Beliau baru saja menyelesaikan penelitian, kolaboratif dengan salah satu dosen kita, Miss Era Bawarti yang berjudul “Pemahaman lintas budaya melalui teks: kajian respon pembaca dalam cerpen sastra Inggris”. Penelitian-penelitian beliau terfokus pada Multikulturalisme dan Poskolonialisme.

Dhuha Hadiyansyah, S.S., M.Hum

Dhuha Hadiyansyah, S.S., M.Hum

Dosen Tetap Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris

dhuha.hadiyansyah@uai.ac.id

Dhuha Hadiyansyah, S.S., M.Hum atau sering kita kenal sebagai pak Dhuha adalah dosen tetap di bidang keahlian lingustik Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris, Universitas Al Azhar Indonesia sejak tahun 2021. Ia mulai mengajar sejak tahun 2016. Pak Dhuha mengampu mata kuliah analytical reading pada semester ganjil tahun ajaran 2020-2021. Beliau memiliki bebrapa karya tulis seperti buku dan jurnal.