skip to Main Content
Rektor UAI: Jebolan OSC Ulet Dan Berakhlak Baik

Rektor UAI: Jebolan OSC Ulet dan Berakhlak Baik

Jakarta: Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Asep Saefuddin memuji kualitas karakter mahasiswa UAI jebolan program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang menunjukkan perilaku baik.”Alhamdulillah akhlaknya baik dan mereka pelajar yang ulet,” kata Asep pada Medcom.id saat menerima kunjungan Medcom.id di Kampus UAI, di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.
Selain itu, Asep juga memuji mahasiswa hasil seleksi OSC sangat adaptif dalam mengikuti etika-etika Islami yang UAI jadikan pegangan. Sejauh ini belum ada lulusan UAI hasil jebolan OSC. Sebab, sekarang masih angkatan ketiga. Namun dia berharap mahasiswanya bisa sukses di masa depan.
“Mudah-mudahan bisa memperlihatkan kinerjanya di industri bahkan jadi entrepreneur. Saya beharap mereka jadi orang berhasil,” tutur Asep. Secara umum, Asep juga mengapresiasi kerja sama antara UAI dengan Medcom.id melalui Online Scholarship Competition (OSC). Menurut Asep, OSC tidak hanya membuka akses pendidikan bagi pelajar di Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya, tapi seluruh Indonesia.
Hal ini sejalan dengan salah satu misi UAI untuk mencari talenta dari daerah-daerah. Oleh sebab itu, Asep berkomitmen melanjutkan kerja sama dengan Medcom.id
“Saya akan meneruskan kerja sama ini terutama untuk mencari talenta-talenta dari daerah yang memang ingin melanjutkan pendidikan tinggi,” tutur Asep. Tingginya biaya pendidikan membuat UAI berkomitmen memprioritaskan perekrutan calon mahasiswa dari daerah untuk mendapat beasiswa, salah satunya melalui OSC.
Program OSC Medcom.id adalah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan video Medcom.id sejak tahun 2015. Beasiswa ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan 18 perguruan tinggi swasta yang bekerja sama dengan OSC. (CEU)

sumber : https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/3NOB3v0K-rektor-uai-jebolan-osc-ulet-dan-berakhlak-baik




Source: UAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top